Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

TUTOR BANGKIT MEMPERKOKOH INDONESIA

14 Apr 2021 | April 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-14T23:37:42Z


TUTOR BANGKIT MEMPERKOKOH INDONESIA
oleh: Yeni Rohaeni

 Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional (FTPKN) didirikan pada tanggal 28 Juli 2006 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. FTPKN bersifat mandiri, berorientasi pada upaya peningkatan kompetensi dan pemberdayaan tutor pendidikan kesetaraan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan kesetaraan. FTPKN juga bersifat kebangsaan dan profesional, dengan pengertian meliputi seluruh wilayah dan terbuka bagi tutor. Visi, Misi dan tujuan FTPKN tertuang dalam Anggaran Dasar FTPKN.

 Musyawarah Nasional (Munas) FTPKN di Solo pada tanggal 4 sd 6 April 2021 menetapkan secara resmi Bapak Lilik Subaryanto sebagai Ketua Umum FTPKN periode 2021 – 2026.

Tantangan untuk menunjukan kinerja dalam 100 hari masa kerja membuat Ketua Umum FTPKN segera menetapkan susunan pengurus FTPKN periode 2021 – 2026.



 Sabtu, 10 April 2021, DPP FTPKN  melaksanakan rapat kerja secara virtual melalui zoom meeting. Pembahasan meliputi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan program kerja DPP FTPKN. Program unggulan dari DPP FTPKN adalah apresiasi Tutor Pendidikan Kesetaraan Indonesia dalam menyambut hari Pendidikan Nasional Indonesia, VicomTARA dengan agenda Safari Ramadhan yang berisi webinar yang sangat bermanfaat untuk para tutor dan pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota) bagi seluruh tutor kesetaraan Indonesia. 

Waktu yang sangat mepet untuk kegiatan Apresiasi Tutor Pendidikan Kesetaraan Indonesia (ASTINA) dan kegiatan VicomTARA membuat DPP FTPKN harus berlari kencang. Rapat-rapat persiapan dilakukan secara marathon, semuanya untuk kebangkitan tutor kesetaraan Indonesia. Semoga dengan kepengurusan Forum Tutor Nasional yang baru akan membawa kebangkitan bagi Tutor-totor kesetaraan di seluruh Indonesia. 

TUTOR BANGKIT MEMPERKOKOH INDONESIA


×
Berita Terbaru Update