Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Forum Tutor

17 Apr 2021 | April 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-17T16:36:36Z


Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional yang disingkat dengan FTPKN. Merupakan sebuah organisasi perkumpulan para tutor se Indonesia. Melalui wadah ini, forum tutor dapat saling memberi dan berbagi informasi guna menciptakan sinergi majunya pendidikan Indonesia khususnya di pendidikan nonformal. 

Periode pertama FTPKN ini didirikan pada tanggal 28 Juli tahun 2006 di LPMP Surabaya dan telah dikukuhkan oleh Direktur PTK-PNF Ditjen PMPTK Depdiknas. Semula alamat Sekretariat FTPKN di Jl. Desa Cigagade No. 282 RT/RW 02/03 Desa Cigagade. Kecamatan Bl-Limbangan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat

Sedangkan untuk kepengurusan baru, telah dipilih ketuanya yaitu Lilik Subaryanto, S.S. sebagai ketua umum DPP FTPKN periode 2021-2026 yang peresmiannya akan dikukuhkan pada 2 Mei 2021. 

Maksud dan tujuan dibentuknya FTPKN ini adalah :

1. Untuk menghimpun para tenaga pendidik (tutor) pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C dalam suatu wadah, sebagai sarana untuk saling berbagi informasi dan pengalaman, upaya meningkatkan kualitas, sehingga tutor memiliki sikap profesional, empaty, dan penuh dedikasi serta berpegang teguh pada prinsip memberdayakan masyarakat.

2. Sebagai wadah komunikasi dan interaksi positif dan konstruktif yang bersifat kekeluargaan diantara para tutor di seluruh Indonesia, antara tutor dengan pemerintah, dan dengan pihak-pihak lain yang terkait.

3. Mewadahi, menyalurkan aspirasi dan prakarsa para tutor dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran, pelatihan keterampilan, serta upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan peserta didik (masyarakat).

4. Memelihara semangat kerja dan nilai-nilai luhur pengabdian tutor terhadap masyarakat.


Visi dan Misi

Visi: Tutor Bangkit Mengokohkan Indonesia 

Misi: 

1.Membangkitkan kompetensi pedagogik, sosial, profesional, dan keprbadian pada tutor se Indonesia.

2. Membangkitkan kerjasama dalam komunitas pendidikan nonformal dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan kesetaraan. 

3. Membangkitkan kesadaran literasi dalam menghadapi perkembangan baru dalam dunia bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan  karakter bangsa. 

4. Membangkitkan semangat belajar di mana-mana. 


SUSUNAN PENGURUS PUSAT

FORUM TUTOR PENDIDIKAN KESETARAAN NASIONAL

PERIODE 2021 - 2026


1.Ketua Umum : Lilik Subaryanto, S.S.


×
Berita Terbaru Update