Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembagian Sertifikat VikomTARA

18 Apr 2021 | April 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-18T04:18:13Z

( FTPKN - Jakarta ) Sertifikat webinar sistem penilaian dan eraport telah siap dibagikan kepada para pesarta sebanyak 2039 peserta yang mendaftar. Namun sayangnya yang mengisi presensi hanya 1431 peserta hal ini ada kemungkinan peserta lebih konsen dan fokus pada materi webinar ketimbang presensi link yang dibagikan panitia, sehingga terabaikan. Sayangnya panitia menutup presensi satu jam setelah acara. 

Untuk yang belum mengambil sertifikat silakan bisa akses di dik.si/ambilsertifikat . Namun untuk ke depannya, distribusi pengambilan bisa melalui penguru tutor nasional yang ada di wilayah provinsi  dan kabupaten kota. Sehingga diharapan DPD dan DPC dapat melakukan peran sentral dalam hal ini. Sebab DPP kiprahnya tergatung pada wilayah masing-masing. 

Sertifikat ini dibuat secara otomatis sehingga memproduksi ribuah dalam waktu singkat. Bahkan setelah presensi dibuat, langsung dapat dilihat hasilnya. 

Dukungan teknologi yang paperless ini memungkinkan kecepatan membuat digitalisasi dalam bentuk dokumen ini dengan mudah dan gratis. Pantia membuat sertifikat ini hasil msuywarah bersama, sehingga ini dibuat bareng-bareng. 

Dalam sertifikat ada tandatangan ketua pelaksana yaitu ibu Astatik, S.Ag. dan ditandatangani pula oleh Ketua Umum DPP FTPKN, Lilik Subaryanto, S.S. 

Logo Virtual Kompetensi Tutor Kesetaraan (VikomTARA) yang ada di sebelah kanan bukanlah sembarang logo. Ini berupakan semangat yang besar di bawah komando Ibu Astatik sebagai ketua II di DPP FTPKN. Menurutnya, VikomTARA ini diagendakan sesering mungkin dengan mengharapkan agar para tutor dapat bangkit dengan cara menimba ilmu pengethauan tanpa kendala batas wilayah di Indonesia atau di luar negeri. Dengan adanya VikomTARA upaya untuk menumbuh kembangkan pengetahuan profesional dan kompetensi lainnya dapat terpenuhi. Meskipun dalam kondisi pandemic Covid-10. 

VikomTARA dengan tema "Kebijakan Penilaian Pendidikan Kesetaraan dan Eraport" merupakan tema pertama dari rangkaian dua tema yang diusung untuk mendapatkan JPL 4. Adapun tema kedua dari rangkaian ini adalah "Penilaian pas UPK". 

Kepada pengurus pusat dan daerah dapat mensosialisasikan ini kemdali agar para tutor di seluruh Indonesia dapat mengikuti kegiatan ini secara langsung karena nanti yang akan menjadi narasumber adalah bapak Fauzi Eko Pranyono sebagai pembina FTPKN yang tidak asing lagi sering memberikan pencerahan secara daring dan luring.  (Kurt)


 


 

×
Berita Terbaru Update