Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesta Besar Kesetaraan Melalui Festival Setara

12 Agu 2021 | Agustus 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-12T15:09:29Z
Ditulis oleh: Umi Yesi - DPP FTPKN

Festival, dari bahasa Latin berasal dari kata dasar "festa" atau pesta dalam bahasa Indonesia. Festival biasanya berarti "pesta besar" atau sebuah acara meriah yang diadakan dalam rangka memperingati sesuatu.

Festival Setara merupakan apresiasi kepada penyelenggara, pamong, tutor, peserta didik serta alumni Pendidikan Kesetaraan melalui lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tahun 2021

Gambar 2 Para Narasumber

Ada 14 kategori lomba yang diselenggarakan, 2 lomba sudah ada kriteria khusus yakni lomba lembaga teraktif penguna setara daring dan lomba apresiasi tutor Kesetaraan (Astina).

Masih ada 12 kategori lomba yang bisa diikuti sampai dengan hari Minggu, 15 Agustus 2021.

Informasi terbaru dari panitia, hari ini sudah 207 peserta yang mengikuti lomba. Target peserta 250-300 peserta hingga detik terakhir.

Gambar 3: Peserta

Dari 12 kategori lomba, ada 8 kategori yang pesertanya masih minim (dibawah 15 orang) yaitu lomba peserta didik kategori essay, kreativitas dan inovasi pendidikan kesetaraan TIK, Film dokumenter jejak Pendidikan Kesetaraan, Alumni Kesetaraan Terbaik, SKB/PKBM Berprestasi, Peserta didik inspirasi melalui video, lembaga bermitra/berjejaring dan lomba cipta lagu SETARA DARING.

Informasi ini disampaikan oleh pengurus DPP FTPKN pada acara VikomTARA 15 dengan tajuk *Bedah Festival Setara.com*

Narasumber adalah Jalaluddin, Iwan Sunarya, Helmiyesi, Astatik Bestari dan Agus Supriyanto. 

Mereka mengajak seluruh PKBM/SKB ikut serta dalam memeriahkan Festival setara ini.

"Ini pesta besar dari kita untuk kita dan bagi kita. Mari kita sukseskan bersama sama. Tunjukkan bahwa pendidikan kesetaraan mampu dan layak disebut berkualitas dan bermartabat" ujar Umi Yesi diakhir acara, memotivasi dan mengajak semua pengelola, tutor, peserta didik dan alumni Kesetaraan untuk unjuk karya dalam pesta besar bertajuk Festival Setara. 

Informasi lengkap mengenai lomba dapat di lihat di link festivalsetara.com 
×
Berita Terbaru Update