Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengukuhan Kelompok Kerja Tutor (KKT)

18 Okt 2021 | Oktober 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-19T03:59:33Z


Kelompok kerja tutor merupakan program dari DPP FTPKN Periode 2021 - 2026. Mereka yang tergabung dalam kelompok kerja tutor (KKT) adalah para lulusan workshop vikomTARA Premium Batch-I. Kemudian pada pelaksanaan vikomtara ini, dikukuhkan. 

DPP FTPKN terus berupaya untuk mengajak teman-teman tutor se Indonesia dan luar negeri agar mengikuti VIkomTARA Premium Batch-2 untuk menjadi anggota KKT di tiap-tiap kabupaten kota. 

UNTUK PENDAFTARANNYA BISA LANGSUNG KLIK LINK BERIKUT INI. 

Dalam rangka mengajak teman-teman tutor se-indonesia, Astatik Bestari, ketua panitia yang selalu menandatangani setiap sertifikat, mengajak dengan sungguh-sungguh agar mengikuti kegiatan ini. 
 
"Vikom Tara premium batch 2 memiliki sertifikat 32 JP, kepada teman-teman tutor mari manfaatkan momen ini sebagai kekuatan kita dalam mengembangkan semangat dan visi FTPKN, tutor  bangkit memperkokoh  Indonesia." 

Lebih lanjut, tutor sekaligus ketua PKBM Bestari, Jombang ini  memberikan motivasi agar tutor bangkit memperkokoh Indonesia ini benar-benar kita awali dalam budaya gerakan   yang memacu kreativitas dan profesional melalui kegiatan  acara vikomTARA yang dilaksanakan setiap minggu, secara online, pungkasnya. 

Tujuaan KKT
Kelompok Kerja Tuturo (KKT) ini bertujuan untuk menjadi  komunitas tutor pendidikan kesetaraan se-Indonesia yang berada di tiap-tiap kabupaten atau kota. 

Menurut Lilik Subaryanto, Ketua Umum DPP FPKN, keberadaan KKT sangat penting untuk menjawab persoalan banyak teman-teman tutor di Indonesia yang masuk SIMPKB yang terkendala tidak memiliki komunitas, memperkuat eksistensi sebagai pendidik dan juga kelengkapan data kepemilikan NUPTK  yang sangat penting bagi seorang guru. 

Lebih lanjut Lilik menyampaikan para tutor ini agar bisa tergabung dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Guru di Kemdikbud Ristek seperti kegatan guru penggerak, guru berbagi dan lain-lain. 

Upaya kami ini mengawali dari bawah agar teman-teman bisa bersatu dan mendiskusikan berbagai macam persoalan di pendidikan kesetaraan yang dinamikanya sangat terasa apalagi dalam mengantisipasi program pendidikan yang semakin berkembang menuju Indonesia maju. 

Lebih lanjut Lilik, menyapa teman-teman agar terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui pendidikan kesetaraan. Karena pendidikan kesetaraan kini sudah menjadi pilihan bagi masyarakat yang memang memilih program Paket A, Paket B, dan Paket C sebagai jalur pendidikan nya untuk menuju jenjang pendidikan selanjutnya. 

Disinilah dibutuhkan kreativitas dan juga inovasi para tutor dalam menjawab tantangan kedepan. Selain itu juga terus memacu diri agar dinamika kurikulum yang ada di Indonesia ini segera terserap oleh para tutor dan mendiskusikannya untuk kemudian diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar, pungkasnya. 

Bagaimana dengan KKT yang ada di provinsi dan kabupaten kota yang belum ada DPC-nya, pertanyaan-pertanyaan ini mengemuka.

"Bagi DPC yang belum ada, KKT Didorong sebagai embrio DPC yang difasilitasi oleh DPD. Perlu kolaborasi KKT dan DPD FTPKN Provinsi", ujar Agusmir, ketua I Bidang Organisasi DPP FTPKN. 

link livestream 
youtube https://youtu.be/ZojyRi_jU5o
Facebook https://fb.watch/8umD8EJGNe/ 


×
Berita Terbaru Update