Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

VikomTARA Episode 21 : Menyusun RPP Berbasis Modul

3 Okt 2021 | Oktober 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-02T19:35:52Z


FTPKN - Workshop VikomTARA episode ke 18 ini mengangkat topik "Menyusun RPP Berbasis Modul", yang dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 secara daring, dari pukul 14-16.00 WIB. 

Tujuan Vikomtara ini dalam rangka mengemas pembelajaran berbasis modul. Para tutor yang sudah terbiasa dengan menggunakan RPP berbasis silabus, kini dibuat penasaran dengan RPP berbasis modul. Karena itu pendaftaran mencapai 2000 peserta dari seluruh Indonesia dan luar negeri, dalam satu zoom meeting dan disiarkan secara live streaming di youtube, facebook, IG dan lain-lain.  

Hal ini yang membuat para tutor masih belum mantap betul dalam penyusunan, karena itu vikomTARA episode 18 ini membahas persoalan ini, yang dipandu oleh narasumber Bapak Fauzi Eko Pranyono dan Bapak Koestopo. 

Dalam pembelajaran di pendidikan kesetaraan ada hal yang unik dan menarik dan menjadi tantangan tersendiri bagi para tutor di pendidikan berbasis masyarakat ini. Pasalnya, perubahan kurikulum baru yaitu kurikulum nasional belum lama diberlakukan dan salah satu yang berbeda dari pendidikan formal adalah menggunakan modul sebagai delivery system. Artinya, modul lah yang mengantarkan kompetensi peserta didik menuju kompetensi yang sesuai Standark Kompetensi Lulusan (SKL). 

Perubahan paradigma mengajar ini menjadi bahan pembicaraan yang selalu hangat di forum-forum nasional sampai forum tutor di satuan pendidikan. 

Berikut adalah rekaman videonya. 


Materi dari Narasumber:
vikomTARA 21: Menyusun RPP berbasis Modul
Sabtu, 2 Oktober 2021
pukul 14.00 WIB

live streaming

materi

Link Presensi
link presensi hari ini ditutup 2,5 jam setelah acara selesai.

______
Info tambahan:
Mulai vikomTARA 21, Sertifikat akan terbit per 32 JP. vikomTARA 21 hari ini setara dgn 4 JP.
Silakan kumpulkan point utk mencapai 32 JP tsb.. 🙏🏻😊

Terima kasih.. 🙏🏻😊



×
Berita Terbaru Update