Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

VikomTARA Premium Batch-2

8 Nov 2021 | November 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-08T12:28:00Z
Kegiatan vikomTARA Premium Bath-2 DPP FTPKN tengah berlangsung dari hari Minggu, 7 November 2021 hingga selesai dengan durasi 32 jam. 

Diikuti oleh hampir 300 peserta dari para tutor pendidikan kesetraan berbasis PKBM seluruh provinsi di Indonesia. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan serta mengikuti adaptasi kurikul 2013 pendidikan kesetaraan yang terus berbenah untuk perbaiki mutu layanan pendidikan. 

Tidak dioungkiri bagi tutor baru ataupun tutor lama masih ada yang belum update terhadap perkembangan baru pada kurikulum dan perubahan-perubahan lainnya yang harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan belajarnya. 
Menyikapi hal ini Lilik Subaryanto ketua dewan Pengurus Pusat Forum Pendidikan Kesetaraan (DPP FTPKN). 
Menurutnya kegiatan ini menggunakan model sinkronus dan asinkron, dengan sinkronis menggunakan zoom meeting dan asyncrounus menggunakan setara daring. 
"Ini merupakan upaya kami karena memahami banyaknya tutor pendidikan kesetaraan di berbagai tempat yang jadwal belajarnya tidak sama." 

Menurutnya, yang penting adalah penguasaan materi dan melaksanakan tugas-tugasnya sehingga setara daring ini adalah bagian dari learning management system nya. 
Sementara itu menurut ketua panitia a static lestari menyatakan bahwasanya kegiatan ini memenuhi 30 Joule dan akan dibagikan sertifikat untuk peserta yang terdaftar. 
Sedangkan menurut Iwan Sunarya, bidang organisasi menyatakan bahwa VioomTARA premium ini merupakan wadah untuk mengikat tutor pada komunitas pendidikan yang nanti akan diaktifkan di SIM PKB. 
"Komunitas ini sangat penting agar para tutor yang sudah aktif di SIMPKB portal milik Direktorat GTK Kemdikbud Ristek RI dapat aktif dan mengikuti berbagai kegiatan resmi", ungkapnya. 

Karenanya, kata beliau lulusan vikomTARA premium dengan otomatis mendapat nomor Induk komunitas. (KZ)





×
Berita Terbaru Update