Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Alumni VikomTARA Berhasil Sharing di Akun Guru Berbagi

30 Jan 2022 | Januari 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-30T13:38:00Z
Oleh: Umi Yesi

Kabar menggembirakan disampaikan M.Dzaky F. Surapranata, S.E.M.Comm. Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Direktorat Guru PAUD dan Dikmas Kemendikbud Ristek RI dalam zoom meeting VikomTARA bact 3, Minggu, 30 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Kang Dzaky ini mengabarkan bahwa dampak mengikuti VikomTARA Premium, Tutor Kesetaraan mampu dan berhasil sharing di akun guru berbagi.

Hal ini menjadi luar biasa karena imej yang berkembang adalah akun guru berbagi hanya bisa di akses oleh guru formal saja. Sedangkan tutor adalah guru yang mengajar di satuan nonformal.

Asumsi tutor tidak bisa sharing di akun guru berbagi terbantahkan dengan berita gembira ini.

Ada tiga tutor Kesetaraan yang telah berhasil akses ke akun guru berbagi yakni Fery Andriansyah Tutor PKBM Lestari Prabumulih, Novia Cahyawati Tutor PKBM Generasi Juara Depok dan Astatik Tutor PKBM Bestari sekaligus Ketua 2 Bidang Peningkatan Kompetensi Tutor Kesetaraan di DPP FTPKN.

Keberhasilan tiga tutor tersebut berkat mengikuti kegiatan VikomTARA Premium yang diselenggarakan DPP FTPKN yang dikomandoi Lilik Subaryanto.

Di detik akhir materi Kang Dzaky ada salah satu peserta yang langsung praktek. Dan hasilnya langsung direspon dan dicek sudah sharing di akun belajar atas nama Dewi Susanti. 

Kontan hal ini menambah keseruan belajar siang ini. Umi Yesi yang memandu acara pun mengucapkan selamat dan apresiasi yang luar biasa kepada tutor yang langsung action mempraktekkan ilmu yang diberikan narasumber.

Teruslah berbagi. Semakin banyak berbagi, semakin banyak inspirasi.

Bagi yang berminat ikut jejak mereka lihat ulang penjelasan Kang Dzaky di YouTube DPP FTPKN atau daftarkan diri di VikomTARA bact 4.

Terimakasih

Cuplikan SS vikomtara batch-3


Umiyesi,  Anggota DPP FTPKN bidang Kesharlindung dan Ketua PKBM AZ-ZAHRA Kepahiang, Bengkulu. 
×
Berita Terbaru Update