Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemanfaatan Penuh LMS seTARA Daring di vikomTARA Premium

20 Jan 2022 | Januari 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-20T00:58:39Z
Kak Lina, admin super di Setara Daring DPP FTPKN.

(vikomTARA - DPP FTPKN) Kegiatan bidang Peningkatan Kompetensi Tutor Pendidikan Kesetaraan DPP FTPKN, vikomTARA Premium disingkat VTP (workshop virtual berbayar) sudah sampai di seri ketiga hari kesatu pada tanggal 16 Januari 2022 lalu.

Sama dengan 2 seri vikomTARA Premium (VTP Batch 1 dan VTP Batch 2) sebelumnya, DPP FTPKN menegaskan melalui Ketua Umumnya Lilik Subaryanto, bahwa pemanfaatan LMS seTARA Daring milik Direktorat PMPK Kemdikbudristek RI sebagai bagian tak terpisahkan dari vikomTARA Premium. 

Semua rangakaian  kegiatan workshop peningkatan kompetensi tutor pendidikan kesetaraan ini perangkatnya diunggah di seTARA Daring. Mulai dari daftar hadir peserta, pelaksanaan ujian pre dan post, materi workshop bentuk PPT dan video pembelajaran serta  penugasan individu semua diunggah di LMS ini. Umpan balik dari peserta pun ada di seTARA Daring.

Untuk masuk/ log in di seTARA Daring, dan berproses belajar di seTARA Daring ini, Pokja TIK telah membuatkan tutorialnya di samping telah dijelaskan pula oleh panitia di awal VTP dan kegiatan pra VTP. Berikut ini salah satu tutorial berproses di seTARA Daring https://youtu.be/pdUp8qyt6D0

DPP FTPKN melalui panitia VTP membuat kode nomor unik pada tiap peserta untuk bisa masuk di seTARA Daring, namanya kode VTP. Kode VTP ini nantinya juga menjadi nomor keanggotaan Kelompok Kerja Tutor (KKT). Kode VTP dimulai dari urutan pertama Ketua Umum DPP FTPKN diikuti semua pengurus DPP FTPKN dilanjutkan oleh para peserta VTP Batch 1 dan seterusnya.

Pembuatan ruang kelas VTP di seTARA Daring dan pengaturan kode VTP agar bisa masuk di seTARA Daring diatur sepenuhnya oleh salah satu anggota Pokja TIK, Lina Tri Marfu'ah. 

Pemberian kode VTP kepada peserta pun, Kak Lina panggilan akrab Lina Tri Marfu'ah harus berkoordinasi dulu dengan bendahara DPP FTPKN, karena ada kaitannya dengan investasi pendaftaran VTP yang sedang berlangsung.


Lina, tutor termuda dan  masih singel ini ditetapkan sebagai super administrator di seTARA Daring karena kecakapan pengetahuan bidang IT dapat diandalkan, sehingga ketua umum DPP FTPKN mempercayakan padanya.

Bagi para tutor yang ketinggalan di VTP Batch 3, bisa daftar di VTP Batch 4. Klik link ini https://bit.ly/vtp4ftpkn


Oleh Astatik Bestari
Penulis: Ketua 2 DPP FTPKN (Ketua Bidang Peningkatan Kompetensi Tutor Pendidikan Kesetaraan)
×
Berita Terbaru Update