Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Video di PMM tidak Lebih Panjang dari Drakor

10 Jul 2022 | Juli 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-10T12:49:51Z
Astatik Bestari

Sebagai pendidik, saya sudah memasang PMM di Android saya. 

Mengingat besarnya harapan orang tua dan peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan yang layak dan berkualitas, mengikuti perkembangan kurikulum adalah kepastian yang harus dilalui oleh guru, tutor, atau pendidik di sekolah formal, nonformal, dan informal.

Pada tahun Pelajaran 2022-2023 ini Kurikulum Merdeka mulai diterapkan di satuan pendidikan.

Tidak ada bimtek berjenjang, tidak ada pendidikan khusus yang diberikan kepada guru, tutor, atau pendidik, Kurikulum Merdeka ini begitu saja akan diterapkan. Bagaimana cara menjalaninya? 

Ya, benar memang tidak ada bimtek dan sejenisnya. Semua bekal wawasan pengetahuan seputar Kurikulum Merdeka dilaksanakan secara mandiri, _self learning._ 

Jangan khawatir, _self learning_ ini sudah difasilitasi dengan adanya PMM (Platform Merdeka Mengajar). Di PMM inilah guru, tutor, atau pendidik belajar mandiri dan mengikuti *Pelatihan Mandiri* pula. 

Materi-materi dalam bentuk video juga singkat, lebih pendek dari tayangan drakor atau sinetron "Kumenangis", hehe.

Lebih jelasnya, silakan baca catatan saya berikut  ini. Di tautan ini ada tautan tayangan Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar (PMM). Ada juga materi _Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar dan Akun Belajar.id_ yang diselenggarakan DPP FTPKN.

https://www.astatik-bestari.site/2022/07/video-di-pmm-tidak-lebih-panjang-dari.html 

×
Berita Terbaru Update