Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dibalik Kesuksesan Rakernas DPP FTPKN

16 Nov 2022 | November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T13:01:45Z
KREATIVITAS POKJAMU DALAM MENSUKSESKAN RAKERNAS DPP FTPKN KE-1


Pokjamu (Kelompok kerja mitra usaha) yang dibentuk oleh DPP FTPKN sebagai bidang usaha yang terfokus pada jalinan kemitraan dan kewirausahaan, diantaranya dengan penyediaan fasilitas produk-produk FTPKN. Pengembangan kemitraan dan marketing melalui optimasi platform sosial media maupun marketplace.

Pokjamu juga memiliki program kerja dibidang kewirausahaan melalui pembentukan POS INDO POKJAMU (Point Of Sale) yang melibatkan DPD/DPC FTPKN untuk bisa bertumbuh dan berkembang bersama melalui pendampingan usaha (coaching maupun training) Dan bisa bersama-sama mengembangkan *brand* Toko Tutor Indonesia (TTi), tidak lupa melalui slogannya BORONG.

Ada 3 personil yang menjadi pengurus di pokjaMu yakni Anna Widyati, Rhia Rahayu dan Hafiz Tamimi.

Pokjamu memiliki tim lokal dari PKBM Homeschooling Kak Seto Solo yang menyediakan desain-desain dan perlengkapan  serta pernak-pernik kebutuhan perhelatan besar DPP FTPKN yaitu Rapat Kerja Nasional ke-1  yang diselenggarakan di Pop Hotel Timoho Yogyakarta, 11-13 November 2022. Bahkan peserta bisa memilih desain sesuai yang diinginkan untuk dibuat langsung di tempat acara, seperti kaos, topi, mug dan juga gantungan kunci. Mesin-mesin pembuat merchandise yang disedikan bukan hanya sebagai display atau pajangan saja.

Peran besar pokjaMu dalam menyukseskan Rakernas antara lain memberikan fasilitas peserta rakernas khususnya dalam penyediaan produk-produk FTPKN sebagai sarana memperkuat identitas/value dalam berorganisasi.

Produk-produk yang dibutuhkan saat rakernas terdiri dari Penyediaan Souvenir/doorprice atau produk jual seperti batik, kaos, topi, produksi KTA dan merchandise lainnya.
Penyediaan mercahndise tersebut disesuaikan dengan tema acara maupun kebutuhan acara.

"Selain produk sendiri, pokjaMu juga memfasilitasi jual beli produk hasil karya UMKM PKBM/SKB. Saat rakernas ada berapa satuan pendidikan yang ikut berkontribusi di stand pokjamu?" Umi Yesi yang bertugas meliput kegiatan memulai wawancara.

"Saat rakernas kami bekerjasama dengan *@godhong_art.eco*, kain batik ecoprint, sebagai usaha dari salah satu pengurus DPP, Bapak Sudijarto dan kami juga bekerjasama dengan PKBM STQ Baittul Muttaqin, Ibu Faizah Hayati dengan produknya my gluta dan tupperware." Jawab Anna Ketua pokjaMu dengan senyum khasnya yang ceria.

"Selanjutnya ada beberapa door prize dari para sponsor. Ada berapa sponsor yang mendukung kegiatan rakernas dan apa saja yang diberikan untuk door prize tersebut?" tanya Umi Yesi yang ikut bersemangat melihat aktivitas pokjaMu yang keren ini.

Anna menjelaskan bahwa Sponsor tergabung di acara Rakernas adalah dari :
1. PT. Solo Murni - KIKY Creative Product Inc. dengan pemberian doorprize sebanyak 30 packs ATK. 
2. UINSA dengan pemberian bingkisan yang berisikan produk FTPKN dan produk batik eco print. 

Pertanyaan terakhir, apa harapan pokjaMu kedepannya?

"Kami berharap ada POS-POS Indo Pokjamu yang bisa memfasilitasi tutor di seluruh Indonesia dalam peningkatan produk usahanya melalui coaching maupun training. Berbagi profit melalui optimasi sosial media dan marketplace, dengan 1 brand yang sama yaitu Toko Tutor Indonesia (TTi). Apapun produknya." Jawab Anna di akhir sesi wawancara.

Demikian cerita dan kreativitas yang telah ditorehkan oleh bidang pokjaMu dalam menyukseskan Rakernas DPP FTPKN KE-1.

Bagi kawan-kawan Tutor yang berminat membeli aneka souvernir dan merchandise atribut FTPKN dapat menghubungi Anna di +62 813-2732-1674.

Salam Borong.
Tutor bangkit memperkokoh Indonesia

Pewarta: Helmiyesi 


×
Berita Terbaru Update