Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peserta Rakernas Daring dari TAIPEI TAIWAN

15 Nov 2022 | November 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T06:04:43Z
Rapat Kerja Nasional yang diselenggarakan oleh DPP FTPKN ke-1 menyedot banyak perhatian. Bukan hanya berasal dari Tutor se-Indonesia namun juga menarik perhatian tutor dari luar negeri.

Umi Sholihati, adalah PLT Ketua PKBM Bhakti Jaya Taipei Taiwan.

Beliau menjadi salah satu peserta rakernas secara daring karena jarak dan waktu untuk hadir secara luring di Yogyakarta 11-13 November 2022.

Bukan sekali ini saja beliau aktif dan terlibat dalam kegiatan forum tutor, beliau juga alumni vikomtara premium dengan nomor vtp068.

Rupanya dari awal Umi Sholihati sudah tergerak hatinya untuk bergabung di FTPKN yang dipimpin Mas Lilik Subaryanto ini.

Apa yang beliau ketahui tentang FTPKN dan darimana beliau tahu pertama kali?

"FTPKN itu suatu organisasi yang menjadi wadah tutor pendidikan Kesetaraan dengan anggota nya seluruh tutor dan pengelola pendidikan nonformal di Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemberdayaan tutor dan meningkatkan kualitas di pendidikan Kesetaraan. Kenal pertama kali dari info yang dibagikan di gruop WA" jawab Umi Sholihati lewat chatting wa dengan Umi Yesi, anggota bidang Kesharlindung DPP FTPKN.

"Saat ini ibu mengikuti seminar nasional dalam rangka rakernas yang membayar 200 rb. Apa motivasi ibu ikut kegiatan yang berbayar seperti ini?Apa keinginan dan harapan ibu terhadap FTPKN? Dan apa kesan ibu terhadap forum ini?" tanya Umi Yesi lebih lanjut.

"Yang memotivasi saya ikut kegiatan ini yang pertama adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman khususnya diri saya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kesetaraan yang saya kelola."

"Harapannya , berkesempatan bisa mengikuti secara online dengan baik dan maksimal tanpa kendala apapun.

"Kesan Saya, ini organisasi yang bagus, perlu terus ditingkatkan."

Nah, inilah perbincangan antara Umi Sholihati yang berada di Taipei, Taiwan dengan Umi Yesi yang berada di lokasi rakernas, Pop Hotel Timoho Yogyakarta.

Kepesertaan secara mandiri dan berada di luar Indonesia ini membuat kami merasa tersanjung.

Semoga akan semakin banyak tutor yang aktif dan terlibat dalam setiap kegiatan FTPKN.

Tutor bangkit memperkokoh Indonesia.

Pewarta: Helmiyesi 

×
Berita Terbaru Update