Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bikin Website Keren dan Pemanfaatan Google Data Studio untuk Pendidikan

3 Agu 2021 | Agustus 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-04T08:07:11Z

VikomTARA#14 akan memanfaatkan moment hebat ini berupa  sharing  pemanfaatan Google Data Studio dan Desain Web keren, praktis dan gratis dari fasilitas google enterprise education, atau google biasa. 

Pelaksanaan VikomTARA episode  14 akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 5 Agustus 2021. 

Bagi yang ingin ikut serta silakan daftar pada link berikut. Link daftar:  http://bit.ly/regvt14

Pandemi COVID-19 menjadi tantangan dalam mengembangkan pembelajaran di pendidikan formal maupun nonformal.

Pembelajaran bermakna adalah kunci utama dalam melaksanakan pembelajaran di era pandemi COVID-19 sesuai amanah   SE Mendikbud No 4 Tahun 2020. 

Untuk mencapai kebermaknaan ini, tidak hanya fokus  konten pembelajaran yang terus diperbarui. Namun,   pendidik juga perlu melakukan pembaruan dalam media, metode, dan sarana pembelajaran.

Google data Studio merupakan aplikasi yang mampu merekam data-data dan memviasualkannya dengan sangat menarik. Hal ini tentu akan sangat membantu pada lembaga pendidikan untuk memberikan informasi pada masyarakat dengan tampilan yang sangat menarik persis pada organisai dan kelas dunia. 

Selain itu, akan sharing pengalaman pembuatan website yang keren dinamis, dan tentunya ekonomis dalam pembuatannya. Karena selain gratis, tampilan pada web desain dari Google sites sangat mudah dan siapa saja akan bisa mengikutinya. Semua ini akan diarahkan narasumber yang akan langsung praktek dan kelihatan hasilnya. 

Bagi lembaga yang belum memiliki website kesemiatan ini sangat bagus untuk ikut serta pelatihannya, secara gratis di vikomTARA episode 14. 

DPP FTPKN mendukung dan mendorong agar pendidik/ tutor di pendidikan kesetaraan mengambil peran ini.

Ikuti vikomTARA#14 dengan tema *Cerdas Memanfaatkan Teknologi dalam Mengembangkan Pembelajaran dengan Data Studio dan Google Site*

Tutor bangkit memperkokoh Indonesia ๐Ÿ‘

×
Berita Terbaru Update