Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Podcast Ep# 38 - Selamat kepada H. Ir. Tuppu Bulu Alam Ketua FK-PKBM Indonesia 2021-2026

20 Des 2021 | Desember 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-30T12:13:05Z

 


Selamat kepada Ir. H. Tuppu Bulu Alam, M.M. sebagai ketua terpilih dalam Munas FK-PKBM Indonesia yang bertempat di  Gedung University Training Center Lantai 8, Kampus A Universitas Negeri Jakarta pada 10 s/d 12 Desember 2021. Adapun tema yang diusung adalah “Melalui Munas DPP FK-PKBM kita tingkatkan sinergitas PKBM Mandiri, Bermutu dan Bermartabat”.

Host tvTARA, teh Yenni bersama Abah Jalal, berusaha menemui beliau pagi hari setelah malam acara puncak Munas FK-PKBM dan Seminar Naisonal. 

"Tantangan PKBM ke depan cukup berat, terutama layanan pendidikan kesetaraan yang berbagai usia. Juga terkait dengan kondisi dan anggaran negara yang tidak bisa di back-up semuanya. Dalam hal ini PKBM harus mampu mengatasi persoalan ini, agar perjuangan pendidikan semakin maju meskipun dengan keterbatasannya." menjawab pertanyaan teh Yeni. 

Lebih lanjut untuk mengatasinya, perlu sesegera mungkin dibentuk kepengurusan dan langsung bekerja, dan dalam waktu beberapa hari setelah itu mari kita konsolidasi secpat mungkin dan kita rangcang apa saja yang akan kita lakukan baik jangka pendek maupun jangka panjang, katanya. 

Teh Yeni bertanya pada penutup podcast, pada beberapa mitra PKBM banyak sekali, bagaimana kerjasama dengan mitra bisa digambarkan? 

"Kita tidak bisa dipisahkan dengan mitra, semoga bisa terbangun dengan tiada sekat di antara kita. Jadi harapan kita dan itu merupakan pemikiran saya,  bahwa suatu lembaga tidak mungkin berjalan sendiri, Kemudian program tidak mungkin ada jika tidak dinaungi lembaga. Jadi forum TBM, tutor kesetaraan, keaksaraan, ini senantiasa harus bersama-sama membangun komunikasi yang baik sesama pengurus dan mari kita jalankan program kita bersama, yang kemudian pada akhirnya bisa di-combine seiring sejalan untuk kejayaan PNFI," pungkasnya.

Foto bersama pengurus DPP FTPKN, Lilik Subaryanto (paling kiri)

Foto Suasana Munas dan Seminar Nasional

Sebagian peserta foto bersama pasca munas


Lebih jelasnya, mari kita saksikan podcast bersama Ir. H. Tuppu Bulu Alam, M.M. Ketua Umum DPP FK-PKBM Indonesia.


×
Berita Terbaru Update