Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Podcast Episode #39 - Membangun Komitmen Menuju yang Lebih Baik

20 Des 2021 | Desember 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-30T12:14:06Z

 


Kisah sukses tutor hebat seluruh Indonesia akan terus ditayangkan di tvTARA yang disiarkan melalui Podcast. Tamu dalam podcast kali ini adalah seorang orang spesial di Idonesia, beliau sangat terkenal dari Sabang dan Merauke khususnya di dunia pendidikan nonformal, yaitu Abah Jalal panggilan akrab dari Jalaluddin. 

Tema pada podcast kali adalah bagaimana  membangun berkomitmen di pendidikan nonformal. 

Alasan disampaikan tema dalam podcast ini, seperti disampaikan Abah Jalal, bahwa komitrmen itu menjadi hal yang penting di awal mula dalam terjun di dunia pendidikan khususnya pendidikan nonformal. 

Konsepnya sebagaimana dalam Ayat Al Quran, "Quu angfuakum wa ahlikum naroo, ungkap kang Jalal." dimulai dari diri sendiri, sebagai subyeknya untuk kemudian ke pada yang lainnya.  

Siapapun di manapun dan kapanpun akan mengaktualisasikan dirinya di masyarakat, tanpa memperbaiki diri kita kita tidak bisa bersosialiasi dan tidak akan bermanfaat bagi orang lain, begitu quote yang disampiakan Abah Jalal, sebagaimana disebutkan oleh Kinan. 

Untuk selanjutnya, Abah Jalal bercerita tentang awal mula Yayasan beliau didirikan yaitu  Yayasan Mashagi (mumpuni dalam bahasa Sunda). Bagaimana ceritanya lembaga sosial yang awalnya dari Jakarta lalu pindah ke Bogor ini, sangat seru. Silakan simak siarannya. 


×
Berita Terbaru Update