Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Yogyakarta Menyatukan Temu Kangen Crew FTPKN bidang Pekom, Kesharlindung, dan Pokjatik

3 Des 2021 | Desember 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T12:33:40Z


Berkumpulnya para pengurus DPP FTPKN  khususnya yang membidangi acara rutin berupa Podcast dan juga vikomTARA  yang selama ini sulit bertemu maka di Yogyakarta tempat bertemuanya 85 undangan Kemendikbudristek dari berbagai provinsi dari mulai tutor, pengurus PKBM, Dinas Pendidikan,  Penilik, dan Pamong dari tanggal 28 - 1 Desember 2021. Di akhir acara, mereka para pengurus DPP FTPKN ini  melakukan pertemuan yang sangat spesial bertempat  di lantai 19 Hotel Indolux, Yogyakarta. 

Moment bertemuanya para undangan  ini tepat setelah acara dari Direkotorat PMPK berupa Workshop "Strategi Penyelenggaraan Ujian Pendidikan Kesetaraan tahap 2" ini dimanfaatkan oleh pengurus DPP FTPKN yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia termasuk dari Aceh dan Jayapura, Papua. 

Dalam acara inilah pada akhir sesi terakhir dimanfaatkan untuk temu kangen lalu meluncur saja sebagaimana acara podcast yang dipandu oleh Haris Munandar, dari Bangka Belitung. Mereka kemudian berbicara dan berdiskusi seputar masalah podcast manfaatnya dan juga unek-uneknya yang disampaikan secara live streaming di akun Instagram. 

Pembicaraan berkaitan dengan visi dan misi podcast   juga vikomTARA sebagai bagian dari kegiatan Pekom dan juga pokjatik. Dua bidang yang memiliki acara rutin sekali itu juga ada dari kesharlindung yang jika ikut diundang salah satu anggotanya dan berbicara tentang bagaimana vikomTARA ke depannya. 

Ini tepat seperti yang dikatakan oleh ketua umum DPP FTPKN kalau kita bekerja secara kolaboratif tidak sendiri-sendiri. Hal inilah yang dijadikan budaya organisasi yang terus memberikan karakter kreatif bagi teman-teman pengurus demi majunya organisasi dan efeknya pada program yang kami jalankan. Selain itu akan  memberikan warna tersendiri bagi organisasi tutor di Indonesia dalam lingkup FTPKN. 

Lebih lanjut Kang Iwan menyatakan bahwa program rutin Podcast dan vikomTARA benar-benar dirasakan manfaatnya bagi teman-teman tutor, karena update pengetahuan baru langsung tersampaikan dari pusat kepada para tutor. 

"Untuk mempersatukan tutor Indonesia khususnya visi pendidikan, maka perlu adanya kolaborasi, dan update pengetahuan yang terus-menerus. Maka vikomTARA dan Podcast ini merupakan wadah strategis untuk terus mengupdate pengetahuan baru khususnya terkiat kebijakan-kebijakan baru bagi teman-teman tutor di Indonesia.",  ujar kang Iwan dari bidang Pekom.

Bagi SKB dan PKBM seperti yang dsampaikan oleh Jumati dan Ika Agustina, bukan saja manfaat tetapi lebih dari itu adalah memberi semangat bagi teman-teman di daerah untuk terus belajar dan mengupdate pengethauan baru di bidang pendidikan kesetaraan. 

Selain itu, tepat sekali apa yang dipsesankan oleh Abah Jalaludin terkait dengan organisasi FTPKN yang dalam kegiatannya tidak dibiayai melainkan karena semangat yang menyatu untuk terus berkarya demi Pendidikan Indonesia lebih baik lagi. 

"Bahagia yang tak terkira saat kami semua bisa berjumpa, semua tidak disangka, upah dari kerja nyata.
Maka berbuatlah, dan tak perlu meminta dinilai orang lain karena dari setiap langkah yang kita lakukan ada terselip kisah indah. Melangkahlah dengan ikhlas tanpa batas, Bebas, lepas,  tak perlu mencari balas. Karena dari setiap helaan nafas, akan ada butiran emas, Tak perlu cemas, semua sudah terkemas dalam takdir Yang Maha Awas.

Tutor Bangkit Memperkokoh Indoneisa

Semoga upaya dari DPP FTPKN ini membawa secercah harapan bahwa Indonesia maju dan diikuti oleh para tutor yang juga maju dan berkarakter. 

Tutor bangkit merkokoh Indonesia. 

Berikut ini Link Materi Kegiatan:
http://bit.ly/mtrwksupk2jogja




×
Berita Terbaru Update