Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Organisasi, Mobil, Obat atau Kerajaan

8 Apr 2023 | April 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-09T21:40:54Z

 


Jika kita membaca dan mencermati nama astina pasti terlintas awal bagi orang awam adalah nama orang. Nama astina sebenarnya sudah lama beredar di dunia maya khususnya dalam media sosial. 

Jika kita telusuri di google dengan mengetik kata astina akan muncul beberapa pengertian dimana salah satunya adalah varian merk mobil mazda dan jenis obat penguat kekebalan tubuh. Namun berbeda jika ada yang akrab dengan dunia pewayangan jawa atau di negara India dikenal dengan kisah mahabharata, dimana terdapat kerajaan besar yang disegani yakni Astinapura.

Kali ini penulis akan fokus membahas tentang munculnya nama astina dengan latar belakang wacana perubahan nama organisasi yakni FTPKN menjadi Astina (Asosiasi Tutor Kesetaraan Indonesia) 

Nama tersebut sebenarnya sudah mulai tenar sejak tahun 2021 pada saat musyawarah nasional FTPKN yang digulirkan oleh salah satu dewan pembina DPP FTPKN, namun lebih tersiar luas setelah adanya program kejuaraan tutor kesetaraan se-Indonesia yang digagas oleh DPP FTPKN Bidang Kesharlindung dengan kepanjangan Apresiasi Tutor Kesetaraan Indonesia (ASTINA) dan sudah berlangsung selama 3 tahun.

Nama astina merupakan nama yang keren dan sangat bagus dimana bisa dilihat atau dibaca dari munculnya makna istilah astina yang saya sebutkan di atas bahkan ada salah satu bis pariwisata di Jawa yang pernah saya jumpai menggunakan nama Astina.

Namun kali ini sebagai penegasan bahwa nama Astina merupakan wacana nama organisasi yang akan menggantikan  dari nama sebelumnya namun tetap akan mempunyai makna dan tujuan yang sama dengan nama organisasi sebelumnya yakni FTPKN bahkan bisa jadi akan berdampak luar biasa bagi tutor kesetaraan dan pegiat pendidikan nonformal di Indonesia sesuai dengan amanah AD/ART FTPKN untuk wujudkan Tutor Bangkit...Memperkokoh Indonesia💪🏻🇮🇩

Salam Excellent

Salam FTPKN 

Salam Astina 

Salam bermakna dan bermartabat.


Gus Pri

×
Berita Terbaru Update