Notification

×

Today's quote

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kabid PMPK Dorong Peningkatan Layanan Pendidikan Kesetaraan di DKI Jakarta

7 Mei 2024 | Mei 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T06:36:28Z
Jakarta, 7 Mei 2024 - Dalam upaya terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan kesetaraan, Wawan Sofwanuddin, Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Dinas Pendidikan Daerah Khusus Jakarta, menekankan pentingnya peran Satuan Pendidikan Kesetaraan (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam mendokumentasikan proses belajar peserta didik.

Pada workshop eRapor Pendidikan Kesetaraan yang diadakan dua hari ini 6-7 Mei 20204, untuk 220 PKBM/SKB Jakarta, peserta diharapkan dapat memahami konsep pendidikan non formal atau kesetaraan. Sofwanuddin menegaskan bahwa kesetaraan pendidikan merupakan bagian integral dari visi Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam mewujudkan pendidikan bermutu untuk semua.

"Diktara adalah bagian dari layanan pendidikan kesetaraan yang setara dengan pendidikan formal. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak terlibat untuk memastikan layanan dan proses pendidikan kesetaraan berjalan dengan baik," ujar Sofwanuddin.

Belum optimalnya persentase satuan pendidikan terdaftar khusus DKI Jakarta menjadi sorotan, dengan hanya 63% yang telah terdaftar. Sofwanuddin menekankan pentingnya penyelesaian dan upaya agar semua satuan pendidikan segera mendaftar untuk memastikan pelayanan pendidikan kesetaraan dapat diberikan secara merata.

Selain itu, Sofwanuddin juga menyoroti perlunya pembentukan tim di PKBM SKB untuk menangani kasus kekerasan yang terjadi di satuan pendidikan. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan kemampuan para tenaga pendidik di bidang pendidikan kesetaraan agar dapat memberikan layanan yang semestinya.

Workshop ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada tanggal 6-7 Mei 2024, dengan harapan agar semua pihak terlibat dapat bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan kesetaraan di wilayah DKI Jakarta. ( M. Kurtubi )
×
Berita Terbaru Update